Kenalan dengan Para Guru dan Pengajar.

Dicatatan selanjutnya ini saya ingin memperkenalkan guru-guru yang mengajar di Play Group Aisyiyah 01 Banyumanik, Semarang, alias Paud atau KBA (kelompok bermain anak). Perkenalan ini tak lain tak bukan supaya kenal dan sayang kan? Sesuai dengan pepatah, tak kenal maka tak sayang.. jadi mari kita kenalan tipis-tipiss.

Potret anak-anak paud pada sentra memasak.
(dokumentasi pribadi)

First of all, kita kenalan dengan bu Yuni atau nama lengkapnya bu Sri Wahyuni Probowati sebagai guru paling senior di Play Group ini. Beliau sudah bekerja menjadi guru setidaknya 13 tahun lamanya, dan sekarang menjabat sebagai kepala sekolah. Baru-baru ini juga anak perempuan beliau yang nomor satu telah melangsungkan pernikahan. Uluhhh, kita doakan semoga samawa yaa. Alhasil untuk dua minggu belakangan ini bu Yuni sedang cuti dan meninggalkan saya, 2 bu guru paud, dan 1 orang yang membantu urusan rumah tangga paud.

Second, ada bu Tika yang mana beliau ini boleh lah kita beri jabatan atau sebut saja sebagai wakil kepala sekolah. Bukan tanpa alasan dong pastinya, selain bu Yuni, bu Tika adalah guru dengan masa kerja paling lama kedua setelah bu Yuni. Berapa tahun yaa beliau kerja di sekolah ini, saya agak lupa. Beliau orangnya sabar dan halus banget, sudah menjiwai banget saat mengajar dan mengajak anak-anak bermain. Kita kapan bisa kayak begitu yaa? Walah sek sabar yoo, ikuti dulu prosesnya, amati, pelajari dan terapkan.

Third, ini guru yang paling muda diantara dua bu guru di atas, dann sekaligus paling heboh. Tentunya lebih heboh dari pada saya lah.. saya kan tidak pernah heboh, ga ada sejarahnya. Ohyaa, namanya bu Ana. Bu Ana, mamah dari murid perempuan Play group 01 Banyumanik yang bernama Fika, dan murid TK bernama Albi. Sudahlah, namanya orang heboh yaa, kalau tidak ada mereka di sekolah tuh suasana rasanya sepi. Si Fika ini wajah dan tingkah lakunya tengil-tengil gimana gitu, astaghfirullaah. Senang rasanya kenal dengan orang-orang baru ini, jadi makin happy dan rasanya seperti terapi untuk kejiawaan, hahaha.

Hmmm dan satu lagi yang walaupun bukan tenaga pengajar, tapi berperan penting membantu segala persiapan belajar mengajar. Namanya bu Mimih. Beliau ini yang paling senior diantara kita semua, beri hormat. Bu Mimih orangnya ramah, tinggal di jl Meranti, dan sebagaimana orang-orang senior lainnya yang pasti doyan cerita banyak hal. Hmm rasa-rasanya saya juga mulai seperti itu dong yaa berarti? Persiapan mulai dari kebersihan ruangan, bantu menyiapkan peralatan belajar, membantu kalau ada anak-anak yang mulai rewel juga dengan ikhlas beliau tuntaskan. Ntaappsss kan.

Segitu dulu boleh yaaa, atau ada lagi yang ingin kamu tau?

21 maret 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *